Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Megawati Saat Risma Menolak Jadi Cagub DKI

Kompas.com - 22/04/2016, 14:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah menyampaikan langsung penolakannya untuk dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya sudah sampaikan itu ke Bu Mega waktu saya menang Pilkada Surabaya," ujar Risma saat ditemui di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2016).

Alasan utamanya adalah janji Risma untuk menyejahterakan warga Surabaya, termasuk menyelesaikan persoalannya satu per satu.

Menurut Risma, janji adalah utang yang harus dipenuhi. Lantas, apa respons Mega atas jawaban Risma tersebut?

"Seingat saya (jawaban Megawati) itu, 'Gitu toh, Mbak'. Seingat saya itu jawabannya. 'Gitu toh, Mbak'. Ya saya jawab, 'Iya'," ujar Risma.

(Baca juga: Bolak-balik ke Jakarta, Risma Bantah Akan Maju Lawan Ahok)

Risma mengatakan, warga Surabaya juga tidak setuju jika dirinya pindah memimpin di ibu kota negara. Risma pun menceritakan pengalaman tentang bagaimana respons warga Surabaya atas isu pencalonannya jadi gubernur DKI Jakarta.

"Mereka marah. Teman-teman wartawan di sana kan sering ditanya soal ini. Nah, saat itu ada warga Surabaya. Ya aku bilang, 'Gimana ini yang dorong-dorong', saya bilang. Woo langsung ditawur, dikeroyok warga," ujar Risma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com