Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Sungai Citarum Memutus Ruas Jalan Dayeuhkolot-Baleendah

Kompas.com - 13/03/2016, 07:38 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sungai Citarum meluap pada Sabtu (12/3/2016) malam sehingga menyebabkan banjir yang memutus jalan raya yang menghubungkan Dayeuhkolot dan Baleendah, Kabupaten Bandung.

"Akses jalan ke daerah tersebut terisolir. Semua jenis kendaraan terpaksa tidak dapat melintas karena derasnya air dari aliran sungai," ujar Atep Salman Alfarisi, Kepala tim SAR Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bandung.

Ia mengatakan, kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang hendak melintas terpaksa mencari jalan yang lain karena terhalang banjir.

Menurut informasi Tim SAR MRI, banjir menyebabkan kemacetan sejak simpang lima jalan Baleendah menuju Ciparay dan arah sebaliknya, yaitu pertigaan Dayeuhkolot.

Semua kendaraan yang mencoba memaksakan diri melintasi jalan tersebut mogok akibat terendam air. 

Luapan air juga meredam rumah warga di empat kecamatan meliputi Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Pameungpeuk, dan Banjaran.

Ratusan orang telah dievakuasi ke tempat penampungan sementara di wilayah terdekat oleh tim penyelamat gabungan dari SAR MRI Kota Bandung, Tagana Kabupaten Bandung, dan Volunteer Al Huda.

Menurut data yang dihimpun Tribun, jumlah warga yang telah dievakuasi di penampungan sementara melikupi 121 kepala keluarga (KK), 452 Jiwa, 27 balita, dan seorang ibu hamil.(DD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com