Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Ustaz hingga Selebriti Dukung Putusan Ridwan Kamil

Kompas.com - 01/03/2016, 10:01 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dukungan terhadap keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak hanya disampaikan masyarakat biasa. Kalangan selebriti pun mengungkapkan hal serupa.

Seperti yang disampaikan Ustad Wijayanto dalam akun Twitternya @ustad_wijayanto. Ia menulis salut dengan keputusan yang diambil Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Salut dengan Kang Emil @ridwankamil yang dewasa fokus trus memajukan bandung. Dan tidak egois mengambil Pilgub DKI 1 2017! #KangEmilKeren," tulisnya, Senin (29/2/2016).

Hal serupa disampaikan komika Pandji Pragiwaksono. Dalam akun Twitternya, @pandji menuliskan *peluk kang emil*. Tulisan tersebut mengiringi link Facebook yang berisikan tulisan Emil, 'Alasan Saya Tidak Mau Menjadi Calon Gubernur DKI 2017. Hatur nuhun'.


Sehari sebelumnya, Ernest Prakasa @ernestprakasa mengungkapkan kekecewaannya jika Emil maju di Pilgub DKI Jakarta. "Kang Emil udh memutuskan akan maju? Sbg pecinta Kota Bandung, gw agak sedih sih sejujurnya,” tulisnya.

Dukungan juga terus membanjiri akun resmi Ridwan Kamil baik Facebook, Twitter, maupun instagram.

Tak hanya di dunia maya, masyarakat di warung-warung pun mengaku salut dengan keputusan Emil. Walaupun mereka bukan warga Kota Bandung.

Bagus Kang Emil mah lebih cinta rakyat. Bertanggung jawab,” ucap Sarah, salah satu warga Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com