Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri Sama-sama Bernama Agus, Semua Menoleh kalau Dipanggil

Kompas.com - 08/02/2016, 11:11 WIB

KOMPAS.com — Nama Agus tidak hanya melekat untuk laki-laki, tetapi juga perempuan. Jadi, jangan heran kalau ada suami istri yang sama-sama bernama Agus.

Contohnya Agus Supriatno (45) dan Agus Setiawati (44). Pria kelahiran 27 Agustus 1971 itu menikah dengan wanita kelahiran 17 Agustus 1972 ini.

"Waktu itu saya dicomblangin sama temen, sekitar tahun 1995. Awalnya, saya enggak tahu kalau istri saya namanya Agus juga, soalnya waktu itu saya tahu namanya Tika," kata Agus Supriatno alias Gus Pri, saat menghadiri pertemuan Agus Agus Bersaudara, di Bogor, Minggu (7/2/2016).

Mungkin nama yang sama itu pula yang membuat mereka berjodoh. Ia mengetahui setelah beberapa bulan pendekatan. Setelah setahun, mereka memutuskan untuk menikah.

Ada kejadian unik ketika mereka jalan berdua. Saat itu, ada seseorang yang memanggil nama Agus, sontak keduanya menoleh. Padahal, yang memanggil adalah teman dari istrinya.

"Ternyata saya baru inget kalau istri saya waktu SMA juga dipanggil Agus. Makanya, saya ikut noleh juga," tutur Agus Supriatno.

Kini, setelah 19 tahun lebih bersama, mereka dikaruniai dua anak laki-laki. Anak pertama bernama Febri Gusti Prianto, dan anak kedua bernama Bima Gusti Ardika.

Ia membubuhkan nama Gusti di kedua anaknya, yang merupakan singkatan nama ia dan istrinya. "Gusti itu singkatan dari nama saya dan istri, Agus dan Tika," tambahnya.

Mereka mengaku senang bisa mengikuti acara perkumpulan Agus Agus Bersaudara (AAB) di Sekolah Alam Bogor, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ya, saya tahu acara ini dari Facebook. Ya sudah, saya bawa saja istri dan anak saya ke sini. Lumayan, menambah kenalan lagi di sini," kata Gus Pri. (Yudhi Maulana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com