Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Cepat Berpenumpang 120 Orang Karam di Teluk Bone

Kompas.com - 19/12/2015, 18:02 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Kapal cepat KM Marina Baru 02 yang berangkat dari Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Siwa Sulawesi Selatan karam di  perairan Teluk Bone.

Kapal yang yang berangkat dari pelabuhan Kota Kolaka pukul 11.00 siang seharusnya tiba di pelabuhan Siwa pukul 15.00 siang.

"Informasi yang kami terima seperti itu. Di dalam kapal kalau total penumpang 120 orang," Anggota Kepolisian Kawasan Pelabuhan Kolaka, Gunawan,  Sabtu (19/12/2015).

Adapun penumpang yang terdaftar menurut dia, terdiri dari 14 orang anak-anak, 96 orang dewasa, dan 10 orang Anak Buah Kapal (ABK)

Ia menambahkan, informasi yang diterima kapal cepat itu kemasukan air.

"Katanya didalam kapal masuk air. Tempatnya itu di perairan teluk Bone dan sekitar 12 mil dari pelabuhan Siwa. Sampai saat ini belum ada tim penyelamat yang tiba ditempat yang diduga ada kapal itu. Nah kesimpulannya sampai sekarang kami belum tahu perkembangan dan info yang kami terima beberapa jam lalu hanya kemasukan air," tambahnya.

Saat ini ombak yang ada di perairan teluk Bone dinilai cukup tinggi.

"Ombak memang sampai tiga meter. Pokoknya sekarang kami dalam perjalanan menuju yang diduga lokasi kapal itu," ujarnya.

Warga Kota Kolaka yang menerima informasi jika keluarga mereka ada didalam kapal cepat itu terlihat panik. Pasalnya hingga saat ini belum ada kabar yang pasti.

"Kami butuh kejelasan. Sampai sekarang kami belum tahu nasib keluarga kami,"  ucap Dian, salah seorang warga yang kerabatnya ada di kapal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com