Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaungkan Kampanye Damai, KPU Manokwari Gelar Pawai Kendaraan 130 Km

Kompas.com - 03/11/2015, 18:05 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - KPU Manokwari, mencetuskan deklarasi kampanye damai, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2015.

Bersamaan dengan deklarasi damai digelar karnaval dan pawai peserta pemilu sejauh 130 kilometer.

Deklarasi kampanye damai yang digelar pada Selasa (3/11/2015) ini dikuti keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Karnaval dan pawai yang diikuti ratusan kendaraan roda empat dan roda dua serta para simpatisan empat pasangan calon bupati dimulai dari Distrik Sidey dan berakhir di kantor KPU Manokwari, yang berjarak 130 kilometer.

Pengambilan lokasi start di Distrik Sidey, dimaksudkan agar gaung pesta demokrasi diketahui seluruh masyarakat Manokwari bukan saja di perkotaan namun juga di perdesaan.

Acara deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri keempat pasangan calon yakni Paulus Demas Mandacan-Edy Budoyo, Benny Boneftar-Andarias Wam, Adolof Rumfabe-Christina Sawai dan calon petahana Bastian Salabai-Yusak Kambuaya.

Keempat pasangan calon tersebut, menyepakati pelaksanaan pilkada secara santun dan damai. Kesepakatan itu diungkapkan dalam pembacaan ikrar damai yang kemudian ditandatangi bersama.

Selain menggelar kampanye damai, keempat pasangan calon juga melakukan pengundian jadwal kampanye, yang akan dimulai tanggal 22 November 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com