Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Bandung Siapkan Pawai Kemenangan Persib

Kompas.com - 20/10/2015, 17:38 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung berencana menggelar pesta kemenangan bagi Persib Bandung yang menjuarai Piala Presiden 2015.

Pawai dan arak-arakan pemain bakal dilaksanakan pada Minggu (25/10/2015).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan pawai kali ini akan menempuh rute dari Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat melewati Kota Cimahi dan berakhir di lapangan Tegalega Bandung.

"Karena tahun ini temanya dari barat ke tengah kalau dulu temanya dari timur ke tengah, tahun lalu yang dari sisi barat nggak kebagian," kata Ridwan Kamil, di Balai Kota Bandung, Selasa (20/10/2015).

Pria yang akrab disapa Emil itu menambahkan, pihaknya juga akan menggelar penggalangan dana serta shalat istisqo untuk para korban bencana asap.

Sumbangan tersebut bisa diberikan kepada RW setempat atau melalui situs Kitabisa.com.

"Sambil merayakan sambil kita berempati. Nanti juga ada pemberian bonus bagi tim Persib senilai Rp 500 juta," ungkapnya.

Namun, dia meminta agar perayaan tersebut berjalan tertib. Bagi bobotoh yang ikut pawai, kata Emil, harus memenuhi sejumlah syarat.

"Aturannya, saya tidak ingin ada yang sweeping kendaraan plat B atau merusak, melawan arus, pakai helm, kalau masih begitu, tahun depan tidak akan ada pawai, hanya syukuran," dia menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com