Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Tuhan Jadi Populer Setelah KTP-nya Dipinjam Orang

Kompas.com - 25/08/2015, 16:13 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Lelaki asal Kecamatan Licin, Banyuwangi, yang bernama Tuhan, menceritakan awal ketika namanya mendadak populer di dunia maya. Lelaki kelahiran 1973 tersebut mengaku, awalnya, KTP dia dipinjam seseorang untuk memperpanjang STNK sepeda motor. (Baca: "Mereka Tidak Percaya Nama Saya Tuhan")

"Kata orang-orang, foto KTP saya banyak ada di internet. La saya ini kan ndak tau apa itu internet," kata Tuhan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/8/2015). (Baca: Tuhan Bersikukuh Tak Mau Ganti Namanya)

Tuhan dan keluarganya sempat terkejut saat beberapa wartawan mengunjungi rumahnya untuk menanyakan namanya. "Waktu saya kerja, saya ditelepon sama istri, katanya ada wartawan di rumah. Saya sempat kaget dan takut sambil mikir saya ini salah apa," kata bapak beranak dua tersebut.

Saat ini, Tuhan mengaku berada di Jakarta atas undangan televisi swasta. "Iya, ini saya di Jakarta diundang sama (media massa) TV," ungkap Tuhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tuhan mendadak terkenal setelah foto KTP dia muncul di internet dalam bentuk meme dengan tambahan tulisan "Teori Januari Christi terbantah, Tuhan ada di Banyuwangi!!" (Baca: MUI Jatim: Nama Tuhan Harus Ditambah atau Diganti)

Meme tersebut kemudian dibagikan oleh beberapa netizen sehingga sosok Tuhan, yang sehari-hari berprofesi sebagi tukang kayu, menjadi terkenal. (Baca: Kontroversi Warga Bernama Tuhan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com