Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas di Pabrik Semen Tonasa Bertambah Jadi 2 Orang

Kompas.com - 24/08/2015, 10:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah menjalani perawatan intensif di RS Awal Bross akibat luka bakar, Surpahmi (18), akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Minggu (23/8/2015) sekitar pukul 23.00 Wita.

Sulpahmi menjadi korban tewas kedua dalam musibah kebakaran di pabrik PT Semen Tonasa yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Sedangkan, sembilan korban luka bakar lainnya masih menjalani perawatan tim medis di rumah sakit berbeda di Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar.

"Ie, Sulpahmi tadi malam sekitar jam 11 meninggal. Ini sementara jenazah di rumah duka dan rencananya sebelum shalat zuhur, keponakan saya akan dikebumikan," kata tante korban, Nursiah, Senin (24/8/2015).

"Katanya sih, Surpahmi sempat ji sadar. Saya tidak bisa lihat, karena dilarang masuk ke ruangan perawatan," kata dia.

Sebelumnya telah diberitakan, Pabrik Semen Tonasa IV di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan terbakar, Rabu (19/8/2015) sore hingga malam.

Satu korban yang tewas lebih dulu adalah Akbar (25). Sementara 9 korban luka lainnya masing-masing, Ansar (26), Hamsah (33), Wahyudi (23), Haerun (43), Jamal (45), Asdar (18), Bahtiar (26), Tono (19), dan Supriadi (18).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com