Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Dompet, Pencopet Dihajar Penumpang Kapal

Kompas.com - 12/08/2015, 15:00 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Seorang pemuda tepergok melakukan pencopetan di atas KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Saat melakukan aksinya, pencopet bernama Tolo alias Ramli itu terlihat oleh seorang penumpang yang langsung menjerit. Ramli lalu langsung dihajar oleh ratusan penumpang hingga menderita luka di sekujur tubuhnya.

“Saat saya beristirahat di atas kapal, dia membawa lari dompet yang berisi berbagai ATM dan tas saya yang penuh dengan baju dan oleh-oleh untuk keluarga di kampung,“ ujar Ilham, penumpang KM Bukit Siguntang yang hendak Ke Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Rabu (12/8/2015).

Kapolres Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, AKP Ario Damar, mengatakan, setelah itu, polisi datang dan langsung mengamankan pelakunya.

“Saat melakukan aksinya, Tolo terlihat oleh penumpang wanita yang menjerit. Pelaku saat tertangkap dihajar oleh ratusan penumpang. Pelaku berpura-pura menjadi penjual karpet,“ ungkap Ario.

“Kami mengamankan tas yang dicopet pelaku. Untuk penanganan lebih lanjut, tersangka masih terus dimintai keterangan karena kuat dugaan Tolo melakukan aksinya di atas kapal dengan beberapa orang temannya,“ tambah Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com