Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bupati Karawang Jadi Ketua Tim Sukses Saan-Iman

Kompas.com - 26/07/2015, 14:43 WIB


KARAWANG, KOMPAS.com - Mantan Bupati Karawang, Dadang Muchtar, akan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Saan Mustopa dan Iman Sumantri pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang, 9 Desember 2015.

"Sejak awal, Partai Golkar mendorong Pak Saan untuk maju pada Pilkada Karawang nanti. Saya sendiri yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Saan-Iman," kata anggota DPR Fraksi Golkar tersebut, Minggu (26/7/2015) di Karawang.

Saan-Iman yang diusung Partai Golkar, Gerindra, dan Nasdem menjadi pendaftar pertama yang mengajukan diri sebagai bakal calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum Karawang pagi tadi. Menurut Dadang, Saan rela mengundurkan diri dari anggota DPR serta bersedia mundur dari Partai Demokrat untuk maju bertarung dalam pilkada serentak tahun ini.

"Kita mendaftar ke KPU Karawang untuk maju pada pilkada nanti itu harus menang. Saya optimistis memenangkan pasangan Saan-Iman," kata Dadang.

Langkah Saan maju sebagai calon bupati tersebut dilakukan tanpa restu dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Karena maju dengan dukungan dari partai lain, Saan diminta mundur dari statusnya sebagai kader Demokrat. (Baca Tanpa Restu SBY, Saan Mustopa Maju di Pilkada Karawang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com