Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Polri: Jalur Pantura Lancar

Kompas.com - 22/07/2015, 04:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri menyatakan, saat ini kondisi jalur Pantura sangat lancar sehingga siap untuk dilalui pemudik.

"Dari hasil analisis dan evaluasi kemacetan selama Ops Ketupat 2015, kondisi lalu lintas jalur Pantura sangat lancar," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Condro Kirono dalam pesan singkat, Selasa (21/7/2015).

Ia menjelaskan, kemacetan yang biasanya terjadi di jalur Pantura, justru berpindah di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) dan Tol Pejagan karena kondisi ruas tol tersebut hanya terdiri dari dua jalur.

"Kemacetan justru di Tol Cipali sampai dengan Tol Pejagan karena kondisi masih dua jalur dan juga rawan kecelakaan," ujarnya.

Menurutnya, terhitung pada arus balik Rabu (22/7) pukul 00.00 WIB hingga Minggu (26/7) pukul 24.00 WIB, Polri akan mengalihkan truk bersumbu lebih dari dua yang berasal dari arah Timur ke jalur Pantura.

"Truk dengan sumbu lebih dari dua, truk tempelan, truk gandeng, kontainer dari arah timur akan dilewatkan ke Pantura dan tidak masuk ke Tol Pejagan, Tol Palikanci dan Tol Cipali," katanya.

Selanjutnya dari jalur Pantura, truk-truk tersebut akan masuk ke Tol Cikampek.

Condro mengatakan Tol Pejagan, Tol Palikanci dan Tol Cipali hanya dikhususkan untuk kendaraan roda empat saja selama arus balik berlangsung. "Para pemudik yang akan kembali ke Jakarta, harap memperhatikan informasi ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com