Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus di Jalur Selatan Padat Merayap

Kompas.com - 16/07/2015, 18:24 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Arus mudik di jalur selatan Jawa Barat atau jalur Nagreg pada Kamis (16/5/2015) petang ini padat merayap. Hal itu disampaikan Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan saat dihubungi, Kamis petang.

"Kendaraan di jalur selatan (Nagreg) saat ini padat, tetapi tidak terjadi kemacetan, kendaraan masih terus berjalan," kata Erwin.

Erwin mengatakan, memang sebelumnya, sejak H-7 sampai H-4, jalur selatan lengang. Kepadatan di jalur Selatan mulai terjadi sejak H-3. "Padatnya sejak H-3 sampai sekarang. Sebelumnya lengang," katanya.

Sampai saat ini, kendaraan di jalur selatan ini masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Banyaknya kendaraan di jalur selatan ini, kata Erwin, bukan berarti buangan dari Tol Cipali, melainkan para pemudik dari Bandung, Purwakarta, Bekasi, dan juga Jakarta.

"Mereka lebih memilih mudik pada akhir atau mendekati Lebaran. Selain dari Bandung, ada juga yang dari Jakarta. Ini (mobil) pelat B banyak yang lewat sini," kata dia.

"Mereka memilih lewat jalur selatan karena memang sebelumnya jalur ini selalu lengang, jadi milih ke sini," tambahnya.

Sementara itu, kendaraan yang masuk lewat Tol Cipali pun sekarang masih ramai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com