Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Pemudik Lintas Nagreg Ramai Lancar, Didominasi Roda Dua

Kompas.com - 13/07/2015, 00:16 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bandung AKP Eko Munarianto mengatakan, kendaraan pemudik lintas Nagreg dari arah barat menuju timur atau Garut dan Tasikmalaya, Minggu (12/7/2015), masih ramai lancar.

"Jalur selatan Jawa Barat di Nagreg masih terpantau ramai lancar," kata Eko disela-sela meninjau jalur Nagreg.

Ia mengatakan, kendaraan yang melintasi di jalur Nagreg masih didominasi roda dua, terutama saat malam hari seperti yang terjadi Sabtu (11/7) malam sampai Minggu dini hari. "Peningkatan jumlah kendaraan roda dua terjadi tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB sampai pagi tadi," kata dia.

Selama diberlakukannya operasi pengamanan mudik Lebaran, polisi belum mendapatkan laporan adanya kendala hambatan lalu lintas. Polisi juga tidak mendapatkan laporan adanya kecelakaan kendaraan pemudik di jalur selatan Jabar.

"Di Jalur selatan Nagreg nihil kecelakaan. Ada satu kecelakaan di Jalan Katapang (bukan jalur selatan Jabar) tapi itu juga bukan pemudik," ujarnya.

Ia mengimbau kepada pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendaraan melintasi jalur selatan Jabar. Pengendara, lanjut dia, disarankan untuk beristirahat di tempat yang aman dan nyaman ketika merasa lelah dan ngantuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com