Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Tol Cipali, Jalur Nagreg Jadi Tak Ramai

Kompas.com - 13/07/2015, 16:47 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Arus mudik di jalur selatan atau Nagreg, Senin (13/7/2015) atau H-4 Lebaran, terpantau lengang. Kendaraan roda dua maupun empat dapat melaju dengan lancar.

"Laju kendaraan masih seperti biasa, belum pernah ada lonjakan kendaraan di jalur selatan ini," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jabar AKBP Prahoro Tri Wahyono saat ditemui di Posko Nagreg, Senin sore.

Biasanya, jelang Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, sejak H-7 kendaraan di jalur selatan sudah padat. Prahoro mengatakan, ini kemungkinan disebabkan pemudik lebih memilih menggunakan Tol Cipali.

"Nagreg ini sepi karena kendaraan lebih memilih ke Tol Cipali," katanya.

Prahoro mengatakan, setelah hadirnya tol yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo itu, jalur Selatan jadi jalur alternatif cadangan saja.

"Dengan adanya Tol Cipali, jalur Selatan ini seperti jalur alternatif pilihan saja," katanya.

Pantauan Kompas.com, polisi yang bertugas di seputar jalur selatan pun tidak terlalu sibuk. Mereka terlihat lebih santai mengingat arus sangat lengang.

Salah satu pemudik, Darma (28), mengaku sangat senang dengan suasana jalur mudik yang seperti ini.

"Senang ya, jalan enggak macet. Kami pun bisa mudik lebih nyaman," kata pemudik sepeda motor dengan tujuan ke Ciamis," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com