Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Ditabrak Kapal Pengangkut Batubara, 4 Nelayan Hilang

Kompas.com - 12/06/2015, 14:40 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


SUMENEP, KOMPAS.com - Empat nelayan asal Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, hilang setelah kapalnya ditabrak kapal pengangkut batubara di perairan pulau Gili Labak, Sumenep, Jumat (12/6/2015) dini hari. Empat nelayan tersebut berangkat mencari ikan bersama delapan nelayan lainnya.

Masdawi, salah satu warga Pulau Giliyang, saat dihubungi melalui ponselnya, mengatakan, kejadian tabrakan kapal pengangkut batu bara dengan kapal nelayan pada dini hari. Akibatnya, kapal nelayan rusak dan tenggelam. Sedangkan kapal pengangkut batu bara terus melaju.

“Kapal batu bara itu terus melaju dan tidak diketahui nama kapalnya karena kejadiannya dini hari,” ungkapnya.

Setelah kejadian, delapan nelayan berhasil diselamatkan setelah mengambang dan ditemukan oleh nelayan lainnya. Sementara empat nelayan lainnya hilang dan belum diketahui kondisinya.

“Kami sudah informasikan ke keluarganya di Batang-batang untuk dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” imbuh Masdawi.

Berdasarkan informasi yang diterima, dua perahu nelayan asal Kecamatan Legung dan Kecamatan Dungkek Sumenep sudah menuju lokasi kejadian. Perahu tersebut juga akan menjemput delapan korban selamat untuk dibawa pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com