Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel ‘Noah’ Ikut Bantu Merancang Sirkuit di Bandung

Kompas.com - 07/06/2015, 22:03 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com – Vokalis band Noah, Ariel akan membantu perancangan sirkuit di Bandung. Selain Ariel, terdapat beberapa musisi lain yang akan membantu di antaranya, vokalis The Panas Dalam, Pidi Baiq.

“Ada 40 orang dalam tim yang tengah menyusun presentasi sirkuit. Semuanya anggota XTC. Termasuk beberapa artis seperti Pidi Baiq dan Ariel ‘Noah’,” ujar Ketua DPC XTC Kota Bandung, M Dicky Fauzia R yang biasa disapa Beje kepada Kompas.com di Bandung, Minggu (7/6/2015).

Dicky menjelaskan, Ariel ‘Noah’ maupun Pidi Baiq merupakan anggota XTC Indonesia. Ariel ‘Noah’ bahkan terbilang cukup senior di XTC atau seangkatan dengan Ketua Umum XTC Indonesia saat ini.

Para musisi tersebut ikut terlibat membantu XTC setelah organisasi yang dulunya dikenal sebagai geng motor bertransformasi menjadi organisasi kepemudaan (OKP) dan kini menjadi organisasi kemasyarakatan (Ormas).

“Setelah berubah, banyak musisi anggota XTC yang kembali membantu kami,” tuturnya.

Kini, tim tengah berfokus untuk menyiapkan presentasi lahan sirkuit motor di Bandung. Presentasi tersebut akan disampaikan di depan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Selama ini tempat kami menyalurkan hobi dalam otomotif dan balap di lapangan Brigief Cimahi dan di Kabupaten Bandung. Tapi itu kan daerah orang lain. Kalau Kota Bandung memiliki sirkuit tempat kami dan warga Bandung menyalurkan hobi, tentu sangat baik dan kami menyambutnya,” tuturnya.

Berita sebelumnya, baru empat lokasi yang masuk list calon sirkuit di Bandung. Yakni Bandara Husein Sastranegara, Tegallega, Gedebage, dan Bandung Trade Mall (BTM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com