Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Relawan Berkemah di Solo, demi Pernikahan Anak Jokowi

Kompas.com - 31/05/2015, 15:00 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang mengatakan, sekitar 2.000 relawan akan hadir dalam acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo.

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan digelar di Solo pada 11 Juni 2015 mendatang. "Dialokasikan untuk 2000 relawan, kami ingin berangkat bersama dengan biaya sendiri ke Solo," ujar Sihol di Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Sihol mengatakan, kemungkinan rombongan relawan yang terdiri dari berbagai kelompok akan berangkat pada 10 Juni 2015. Untuk tempat menginap, Sihol menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Solo telah menyediakan izin penggunaan lapangan untuk berkemah.

"Karena diperkirakan akan sulit cari hotel, kita akan berkemah di lapangan yang diperbolehkan Pemda," kata Sihol.

Sihol mengatakan, dari kelompok relawan Bara JP, ia membatasi hanya 200 relawan dari Jakarta yang diberangkatkan ke Solo. Ia memperkirakan nantinya sekitar 1.000 relawan Bara JP dari berbagai daerah yang akan menghadiri acara tersebut. "Kami minta 1.000 karena Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat ngotot mau ikut. Akhirnya kita perbolehkan sebagiannya saja," ujar dia.

Sebanyak 4.000 undangan akan disebar kepada tamu untuk menghadiri pesta pernikahan Giblran dan Selvi yang rangkaiannya dimulai pada 9 Juni 2015. Undangan akan diberikan untuk warga Solo, relawan Jokowi-JK, pejabat negara, dan politisi.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebelumnya menyatakan bahwa para undangan tidak datang bersamaan, tetapi akan dibagi kedatangannya. "4.000 itu nanti dibagi, undangan relawan dan warga Solo datang pada malam midodareni dan resepsi, lalu tamu yang sudah datang tidak bisa datang lagi ke resepsi," kata Rudy.

Acara dimulai tanggal 9 Juni dengan agenda lamaran. Kemudian pada tanggal 10 Juni malam akan digelar acara midodareni di kediaman Presiden Jokowi di daerah Sumber. Kemudian, untuk resepsi pada tanggal 11 Juni digelar di Gedung Graha Sabha Buana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com