Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Rumah Anggota DPD RI Dilempari Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 20/05/2015, 14:21 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE­, KOMPAS.com — Kaca jendela rumah anggota DPD RI Dapil Maluku Utara, Basri Salamah, di Kelurahan Jati, Kota Ternate, Maluku Utara, dilempari orang tak dikenal (OTK), Rabu (20/5/2015) dini hari pukul 03.00 WIT.

Akibat pelemparan ini, satu kaca jendela kamar bagian samping pecah. Ibu Eba, salah satu penghuni rumah, menjelaskan, kaca jendela yang dilempari tersebut tepat di kamar tidur Basri.

“Di kamar itu istri Pak Basri bersama anaknya sementara tidur, tiba-tiba kaget mendengar bunyi kaca jendela, langsung berteriak dan keluar kamar, tapi untung tidak ada yang luka,” ujar Eba.

Eba menduga, pelaku melempari kaca jendela dari jarak dekat karena masih menemukan jejak kaki pelaku. Sementara saat kejadian, Basri Salamah masih berada di Jakarta.

Kasus ini kini ditangani pihak Polres Ternate. Kepala Bagian Humas Polres Ternate Iptu Siswanto membenarkan kejadian tersebut.

“Benar adanya pelemparan kaca jendela di rumah anggota DPD RI, Basri Salamah. Kami juga sudah mengamankan barang bukti berupa serpihan kaca serta benda yang digunakan pelaku untuk melempari kaca. Pihak kepolisian segera menindaklanjutinya,” ujar Iptu Siswanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com