Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristian Gonzales Dilirik Jadi Calon Wakil Bupati, Apa Kata Sang Istri?

Kompas.com - 06/05/2015, 16:42 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Eva Norida Siregar, istri dari striker Arema Cronus Cristian Gonzales, merasa tersanjung suaminya dilirik menjadi bakal calon wakil bupati Malang oleh Partai Gerindra. Gonzales menjadi salah satu calon yang bakal digandeng Ahmad Subhan, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Malang.

Eva mengatakan, jika tertarik untuk "meminang" Gonzales, Ahmad Subhan dipersilakan untuk menemui Gonzales secara langsung. "Silakan ke rumah kami untuk bersilaturahim dulu. Dibicarakan langsung lebih enak daripada dibicarakan lewat media," ujar Eva, Rabu (6/5/2015).

Menurut Eva, Gonzales digandeng semata-mata karena popularitasnya, yang diyakini akan menjadi "magnet" bagi para pemilih. Eva juga mengaku tidak menolak bila ada partai lain yang ingin melakukan pendekatan dengan Gonzales. "Sebagai istri, saya selalu mendukung apa pun yang diputuskan suami saya. Apalagi, suami saya mengaku betah tinggal di Malang. Mungkin seterusnya akan tinggal di Malang hingga gantung sepatu," kata dia.

"Yang penting halal dan bisa membahagiakan serta menyejahterakan keluarga," sambungnya lagi.

Di tempat berbeda, Ahmad Subhan mengatakan, Rabu (6/5/2015) malam, dia akan menemui langsung Cristian Gonzales di rumahnya. "Saya akan bersilaturahim dan berkomunikasi langsung dengan Gonzales. Karena kader Gerindra di Malang, yang juga Aremania, memang mengusulkan Gonzales untuk digandeng saya menjadi calon wakil bupati Malang," kata dia.

Nama Gonzales, diakui Subhan, memang sangat populer di Malang. "Elektabilitasnya tergolong tinggi di masyarakat. Saat ini Partai Gerindra sedang melakukan tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Malang. Semua nama yang diusulkan tak boleh kami tolak," kata dia.

Subhan mengaku siap menerima siapa pun calon yang direstui DPP Partai Gerindra untuk mendampingi dia dalam pilkada Kabupaten Malang. "Termasuk artis Angel Lelga yang sudah berkomunikasi. Dia akan maju dari PPP," kata Subhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com