Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihipnotis, Endang Kehilangan STNK Motor dan Uang Rp 400.000

Kompas.com - 23/04/2015, 12:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Endang Puspowati (23) masih terlihat linglung saat melaporkan apa yang baru saja dialaminya di Polsek Wonokromo Surabaya, Kamis (23/4/2015). Seorang lelaki baru saja menghipnotisnya dan berhasil mengambil isi dompetnya.

Warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur itu, mengaku tidak ingat secara detil tentang apa yang dialaminya sejak turun dari bus di terminal Purabaya.

"Turun dari bus, dia langsung melihat seorang lelaki yang langsung membawanya dengan motor ke terminal Wonokromo," kata Rony, seorang anggota Satpol PP yang membantunya melapor ke polisi.

Korban sendiri tidak begitu ingat bagaimana ciri-ciri lelaki tersebut.

"Yang jelas pakai baju lorek, helm merah, dan pakai motor Honda Beat warna merah," ujar Endang.

Korban dengan pelaku sempat berbincang. Bahkan korban sempat melihat saat pelaku meminjam ponsel dan mengganti kartu nomor korban dengan kartu pelaku. Sesampai di kawasan Jalan Stail, korban meminta berhenti di sebuah toilet.

Tas korban dipercayakan kepada pelaku. Saat itulah, pelaku mencuri dompet korban. Uang senilai Rp 400.000, dua kartu ATM, dan sebuah STNK motor berhasil digasak pelaku.

Ke Surabaya, Endang berencana menemui temannya yang menjanjikan peluang pekerjaan. Karena ponsel korban tak diambil, dia pun menghubungi temannya untuk menemaninya melapor ke Polsek Wonokromo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com