Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Rumah Putra Sulung Presiden Jokowi Setelah Menikah Nanti?

Kompas.com - 16/04/2015, 11:59 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com  Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata telah matang mempersiapkan rencana pernikahannya dengan mantan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Bukan hanya pakaian untuk akad nikah dan resepsi, pengusaha katering ini pun telah menyiapkan rumah untuk mereka tinggal kelak. (Baca: Inilah Busana Pengantin yang Dipilih Gibran dan Selvi)

Gibran telah membeli rumah yang letaknya tak jauh dari kediaman pribadi orangtuanya. Mereka akan tinggal di rumah dua lantai di kawasan perumahan model cluster, Perumahan Kutai Townhouse, di Jalan Kutai Barat II, Sumber Banjarsari, Solo. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, Gibran membeli rumah seluas 140 meter persegi itu dengan harga sekitar Rp 900 juta. Rumah itu berada di deretan paling ujung. Lebih kurang 14 rumah sudah berdiri di perumahan tersebut.

Penjaga di perumahan itu pun membenarkan bahwa rumah yang paling ujung adalah milik Gibran. "Yang paling ujung punyanya Mas Gibran," kata penjaga yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (16/4/2015).

Di rumah Gibran itu terlihat kesibukan para pekerja bangunan yang sedang merenovasi beberapa bagian rumah. Bagian pintu dan lantai tampak sedang dalam proses renovasi.

Menurut salah satu pekerja, pekerjaan renovasi sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Akhir Mei nanti, renovasi diharapkan sudah selesai. "Sudah dua minggu dikerjakan, Mas, dan mungkin Mei sudah selesai," kata Suratno, salah satu mandor.

Sementara itu, salah satu warga yang tinggal di sekitar perumahan mengaku senang mempunyai tetangga baru anak presiden. "Senang, dapat tetangga orang yang tersohor," kata Kasmin, pemilik salah satu rumah di kompleks itu.

Seperti yang telah diberitakan, keluarga Presiden Joko Widodo mulai sibuk untuk pernikahan Gibran dan Selvi Ananda. Rencana pernikahan akan dilakukan awal bulan Juni. (Baca: Kapan Anak Pertama Presiden Jokowi Menikah?)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com