Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi UN, Siswa NTT Berdoa di Gua Maria

Kompas.com - 12/04/2015, 19:58 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sejumlah siswa SMA dan SMK di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menggelar doa novena bersama untuk menghadapi ujian nasional yang akan digelar pada Senin (13/4/2015) besok.

Mereka berdoa di dua tempat berbeda, yakni Gua Maria Sabuin di Kelurahan Kefamenanu Selatan dan Gua Maria Gereja Santa Theresia di Kelurahan Aplasi. Dua tempat doa ini sudah dikunjungi sejak Sabtu (11/4/2015) hingga Minggu (12/4/2015) malam ini.

Sejumlah siswa SMA Pelita Karya Kefamenanu dan SMK Santu Agustinus Kefamenanu masing-masing Frans Naikofi, Uni Tpoi, Erlin Taneo, Sri Lake Sintia Kefi dan Sandra Heka kepada Kompas.com, Minggu malam, mengatakan, mereka sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti UN besok. Persiapan terakhir adalah menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

“Kita datang untuk novena khusus kepada Tuhan melalui Bunda Maria minta kekuatan dan menenangkan hati serta batin dalam menghadapi UN besok. Kami berharap agar bisa lulus ujian nanti,” kata Frans yang diamini teman-temannya.

Frans dan teman-temannya berharap, dengan doa novena bisa menambah kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi UN. Mereka juga berharap soal UN sama seperti yang dipelajari di sekolah.

"Kita harap soal yang kita kerjakan besok sama seperti yang kita pelajari setiap hari di sekolah maupun di rumah,” kata Frans.

Untuk wilayah Kabupaten TTU terdapat 37 SMA/SMK dan 2.800 siswa yang akan mengikuti UN besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com