Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Maluku Tengah Ditangkap

Kompas.com - 08/04/2015, 22:41 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Empat warga Desa Tananahu, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan dan penembakan hingga menewaskan anggota Satgas TNI BKO Armed Yon 13/Kostrad, Praka Sardiwan, pada Selasa (7/4/2015) kemarin ditangkap. Keempat warga yang ditangkap tersebut yakni OS, R, YK, dan LW.

Para tersangka ditangkap oleh tim gabungan aparat Polres Maluku Tengah, Kodim Masohi setra anggota Armed yon 13/Kostrad di tempat persembunyain mereka tak jauh dari desa tersebut.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Harley H Silalahy kepada Kompas.com via telepon selulernya Rabu (8/4/2015) malam mengungkapkan, keempat warga tersebut ditangkap di sejumlah lokasi berbeda.

“Dari hasil pengembangan kasus, keempat warga ini adalah pelakunya. Mereka ditangkap oleh aparat gabungan tak jauh dari desanya. Ada di antara mereka yang ditangkap di hutan,” terang Harley.

Saat ini, kata Harley, keempat warga tersebut telah diamankan di sel tahanan Polres Maluku Tengah. Menurut dia, mereka diduga kuat sebagai pelaku pengeroyokan dan juga penembakan Praka Sardiwan.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, pelaku pembunuhan mengarah pada empat warga ini. jadi mereka ini diduga kuat sebagai pelaku pengeroyokan dan juga penembakan terhadap Praka Sardiwan hingga korban tewas,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Praka Sardiwan ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian bahu kiri hingga tembus pinggul kanan di Desa Tananahu pada Selasa dini hari. [Selengkapnya baca: Sebelum Ditemukan Tewas Tertembak, Praka Sardiwan Terlibat Perkelahian]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com