Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Berlibur ke Makassar, Pelajar Ditangkap karena Bawa Badik

Kompas.com - 12/03/2015, 00:54 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Agus, seorang pelajar SMK Negeri 1 Pangkajenne, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, ditangkap karena membawa senjata tajam jenis badik. Dia terjaring Operasi Sikat Lipu, Polres Parepare, di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Baccukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi selatan.

Agus bersama enam pelajar lain, hendak ke Makassar dalam rangka liburan usai ujian sekolah. Mereka menggunakan mobil rental bernomor polisi DD 1225 MD. Tapi saat diperiksa dalam operasi, polisi menemukan sebilah badik.

“Badik ini buat jaga diri. Karena di Makassar terkenal tidak aman,“ kata Agus saat diinterogasi petugas, Rabu (11/03/2015).

Dalam Operasi Sikat Lipu ini, polisi memeriksa kelengkapan kendaraan pengendara sepeda motor dan mobil. Tidak hanya memeriksa kelengkapan kendaraan, polisi juga memeriksa barang bawaan pengendara serta menggeledah pengendara dan penumpangnya.

“Dua minggu ini kita rutin melaksanakan Operasi Sikat, dengan menyasar pencurian dengan kekerasan yang marak,“ kata Kepala Bagian Operasional Polres Parepare, Kompol Asfa.

Dalam operasi ini, polisi menyita puluhan kendaraan roda dua yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat. Polisi juga menyita satu kendaraan roda empat dan menahan seorang pelajar yang membawa senjata tajam.

“Yang tertangkap membawa senjata tajam kita ancam dengan undang-Undang darurat. Namun karena dia soerang pelajar, kemungkinan ia diberikan pembinaan,“ ujar Asfa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com