Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Hanggar Bandara Sultan Hasanuddin Roboh, Tiga Tewas

Kompas.com - 09/03/2015, 12:54 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
 — Proyek pembangunan hanggar Balai Besar Kalibrasi yang dilengkapi apron dan taxiway milik Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Hubungan Darat (Dirjen Hubda) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin roboh pada Senin (9/3/2015) sekitar pukul 09.28 Wita.

Dalam kejadian itu, tiga pekerja meninggal dunia, dan enam pekerja lainnya mengalami luka parah. Seorang korban meninggal bernama Muh Afri (30), sementara dua korban meninggal lainnya belum diketahui identitasnya.

Enam korban luka adalah Yakob Jumair Dajo (34), Zulkarnaen (46), Ali Syafei (25), Kasturi (55), Faris (21), dan Antonius Neneng.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Endi Sutendi membenarkan informasi mengenai kejadian robohnya pembangunan hanggar baru di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Menurut Endi, kasus ini sementara dalam penyelidikan Polres Maros.

"Sekitar pukul 09.28 Wita, para pekerja sedang melakukan pemasangan rangka atap baja. Pada saat melakukan pengelasan, tiba-tiba tiang penyangga rangka miring sehingga mengakibatkan rangka atap bagian tengah patah lalu kemudian jatuh, mengakibatkan beberapa pekerja yang berada di bawah tertimpa besi," kata Endi.

Endi mengungkapkan, saat ini dua jenazah sudah berada di RS Bhayangkara dan satu jenazah lagi masih di RS TNI AU dr Dody Sarjito. Sementara itu, enam korban luka juga berada di rumah sakit yang sama.

"Pengerjaan proyek dilakukan oleh PT Lience Romauli Raya dan PT Nur Jaya Nusantara dengan kuasa KSO, Bapak Tunggung Napitupulu. Untuk project manager lapangan, Ibu Tiku Kombong sebagai penanggung jawab," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com