Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/02/2015, 15:32 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Para kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) bakal mendapat oleh-oleh khusus dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Pria yang kerap disapa Emil ini mengatakan, para kepala negara akan mendapatkan goodybag khusus yang berisi aneka ragam pernak-pernik. Salah satu pernak-pernik yang dipastikan ada di dalamnya adalah iket tradisional Sunda.

"Kepala negara kalau pulang harus bawa pulang oleh-oleh khas Bandung berbentuk tas khas Bandung yang keren. Ada iket batik Bandung juga," kata Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

Selain itu, di dalam tas tersebut juga akan dilengkapi dengan buku-buku tentang pariwisata Bandung Raya. Tidak hanya itu, Emil juga menyertakan buku-buku panduan investasi di Kota Bandung.

"Ada buku investasi juga, buku pariwisata, dan ada oleh-oleh lain yang dibungkus unik," ucapnya.

Soal buku investasi dan pariwisata, Emil mengakui bahwa kedua buku tersebut sengaja diberikan sebagai salah satu upaya promosi. Siapa tahu, lanjut Emil, negara-negara sahabat mau berinvestasi sekaligus membantu pembangunan Kota Bandung yang bermimpi menjadi salah satu kota modern.

"Bukunya harus istimewa, jadi kalau lagi menunggu pesawat bisa dibaca. Mangpang-mengpeung siapa tahu ada investasi satu dua yang nyangkut," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com