Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras dan Angin Melanda Yogya, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon

Kompas.com - 23/02/2015, 16:43 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras disertai angin yang melanda Yogyakarta, Senin (23/2/2015), menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan RS Bethesda, pohon tumbang menimpa dua orang pengguna jalan dan satu mobil.

Sri Mulyani (50), seorang pemilik warung yang tak jauh dari lokasi, menuturkan, sekitar pukul 14.00 WIB hujan turun cukup deras dan disertai angin kencang. Saat hujan turun, ia melihat ada satu orang pengendara yang berteduh di bawah pohon.

"Ada satu orang pakai mantel berteduh di bawah pohon. Hujannya memang deras, jalanan sepi," ungkap Sri saat ditemui di lokasi, Senin (23/2/2015).

Dia lalu menuturkan, ketika dirinya keluar dari warung untuk membetulkan atap, tiba-tiba terdengar suara cukup keras dari arah jalan yang disusul teriakan minta tolong. Ia pun lantas mencoba melihat, ternyata satu pohon di tepi jalan tumbang lalu menimpa dua orang serta satu mobil.

"Suaranya sangat keras, saya sampai kaget. Orang yang berteduh itu tertimpa dan satunya orang yang lewat dengan sepeda motor," ungkapnya.

Dia mengatakan, saat kejadian itu, hujan masih turun dan jalanan masih sepi. Ia bahkan sempat menghentikan satu pengendara untuk meminta agar menolong dua orang yang tertimpa.

"Saya sempat teriak-teriak, ada yang lewat saya stop. Saya minta agar bantu yang tertimpa," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Yogyakarta Kombes R Slamet Santoso mengatakan, dari dua orang yang tertimpa pohon, salah satunya meninggal dunia.

"Satu korban meninggal sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Sardjito. Satu mobil saat kejadian kondisinya kosongm tidak ada yang di dalam," ucapnya.

Berdasarkan pengamatan, di lokasi, satu mobil Kijang Innova warna hitam bernomor polisi AD 8848 RC mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon. Tim SAR dan relawan tampak harus memotong batang pohon asem berukuran besar untuk memindahkan mobil tersebut.

Pihak kepolisian pun harus menutup arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman karena sedang dilakukan proses pemindahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com