Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahap Makanan Bersaus, Puluhan Bocah SD Keracunan

Kompas.com - 05/02/2015, 08:23 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 64 warga Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, keracunan makanan yang mengandung saus dari seorang penjual makanan ringan yang biasa berkeliling di wilayah tersebut.

Korban sebagian besar adalah siswa sekolah dasar dan sampai sekarang masih dirawat di RSUD Kota Tasikmalaya sejak Kamis (5/2/2015) dini hari tadi. "Sekarang saya lagi mendata siswa yang keracunan. Soalnya, ini banyak korbannya, hampir tiap kelas di sekolah saya ada. Semua korban keracunan sekarang masih dirawat di rumah sakit," kata Dian, salah seorang guru di SDN Cigantang, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pagi tadi.

Sesuai informasi yang diperoleh Kompas.com, sampai saat ini, masih ada sedikitnya 12 orang yang berstatus pelajar SD dirawat di rumah sakit dalam keadaan kritis, sedangkan puluhan korban lainnya telah berhasil diobati dan kondisinya sudah membaik.

Hampir semua korban mengaku terasa sakit perut, mual, dan muntah-muntah. Kasus ini pun sampai saat ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com