Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: "Spanduk di Mana-mana, Pemilihan Ketua Hipmi Sudah kayak Pilpres"

Kompas.com - 12/01/2015, 14:16 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Bandung, Senin (12/1/2015), mendatangkan kesan tersendiri bagi mantan Wali Kota Solo tersebut. Sebab, saat tiba di Kota Kembang, dia dan rombongan "disuguhi" beragam spanduk dan banner yang berisi wajah para kandidat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

"Pas saya datang ke Bandung, isinya banner dan spanduk, udah kayak pilpres aja," kata Jokowi dalam salah astu bagian sambutannya saat meresmikan berlangsungnya Munas XV Hipmi di Trans Luxury Hotel.

Agenda utama pelaksanaan Munas Hipmi, yaitu pemilihan Ketua Hipmi periode 2015-2018, bertebaran di hampir sepanjang jalan Kota Bandung. "Di sini ada gambarnya Bayu, di sini ada gambarnya Bagus, di sini ada gambarnya Bahlil, wuah, rame sekali, udah kayak pilpres," kata Jokowi yang disambut tawa para hadirin.

Jokowi mengaku bahwa dirinya sebagai bagian dari keluarga besar Hipmi. Menurut dia, dari tahun ke tahun, Munas Hipmi selalu ramai. "Tapi, kalau di Hipmi, ramenya adalah rame kekeluargaan. Ini bedanya Hipmi dengan yang lain, dan saya sampaikan bahwa Presiden dan Wakil Presiden yang sekarang berasal dari keluarga Hipmi. Banyak yang belum tahu saya di Hipmi, kalau saya sejak tahun '88 di bursa Solo, dan Pak JK tahun 80-an di bursa Makassar," kata dia. 

Ketua Umum Hipmi Raja Sapta Oktohari mengatakan, Munas Hipmi XV bertemakan "Pengusaha Muda Menjawab Tantangan Global". Ada tiga calon, yaitu pertama, Andika Anindia Guna. Andika bergelut di sektor bisnis energi yang kini menjabat sebagai Direktur PT Sugih Energy. Kedua, Bayu Priawan Djokosoetono, bos Blue Bird Group; dan ketiga, Bahlil Lahadalia yang kini menjadi pengusaha pertambangan emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com