Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Penumpang AirAsia Sepakat Tak Perlu Pindahkan Crisis Centre ke Hotel

Kompas.com - 29/12/2014, 21:37 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Keluarga penumpang pesawat AirAsia QZ8501 sepakat untuk tidak memindahkan lokasi posko Crisis Centre AirAsia di Terminal II Bandara Internasional Juanda ke salah satu hotel di Surabaya. Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widiatmoko mengatakan, Indonesia AirAsia sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga penumpang terkait usulan pemindahan Crisis Centre ke lokasi hotel di Surabaya yang lebih nyaman.

"Setelah kami melakukan koordinasi dengan keluarga penumpang, mereka sepakat secara aklamasi untuk tetap tinggal di lokasi ini dengan pertimbangan koordinasi yang dilakukan bisa lebih cepat," kata Sunu seusai bertemu dengan keluarga penumpang di Crisis Centre Terminal II Bandara Juanda, Senin.

Ia mengemukakan, Indonesia AirAsia juga akan menambah beberapa fasilitas di Crisis Centre. Misalnya, penambahan layar televisi yang lebih besar dan juga rencana streaming dengan Basarnas di Jakarta.

"Untuk penambahan streaming tersebut, saat ini kami juga melakukan koordinasi dengan petugas dari Telkom supaya hal tersebut bisa segera diwujudkan," katanya.

Sementara itu, General Manager Angkasa Pura Juanda Trikora Harjo mengatakan, saat ini pihaknya akan terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarga penumpang terkait dengan hal ini.

"Kami akan terus berusaha untuk memenuhi segala macam kebutuhan keluarga penumpang, termasuk penyediaan fasilitas yang dibutuhkan oleh keluarga penumpang," katanya.

Ia mengatakan, sampai dengan saat ini, pihaknya juga belum mendapatkan perkembangan yang berarti terkait dengan pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak tersebut. "Karena sampai dengan petang tadi laporan yang masuk kepada kami masih nihil," katanya.

Pesawat AirAsia dikabarkan hilang kontak seusai tinggal landas dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, menuju ke Singapura pada Minggu (28/12/2014).

Baca juga: JK Minta Pusat Informasi Dibuat Juga di Hotel tempat Keluarga Korban Menginap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com