Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tewas di Papua, Aiptu Tomson Baru Menikah Setahun

Kompas.com - 05/12/2014, 18:53 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

TOBASA,KOMPAS.com - Aiptu Anumerta Tomson Siahaan, personel Brimob Polda Papua yang pada Rabu (3/12/2014) tewas ditembak di Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, ternyata baru menikah setahun lalu.

"Setahuku dia baru menikah tahun lalu. Lupa aku istrinya boru apa. Dalam pesta di kampung kami ini, dia sangat menghargai para orangtua di sini," kata Pandapotan Sirait, Kepala Dusun Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Jumat (5/12/2014).

Pandapotan menyebut, mendiang Tomson adalah putra terbaik dusun mereka. Selain terbilang berhasil, almarhum juga orang yang sangat menghargai adat dan orangtua di dusun ini.

Menurut Pandapotan, Tomson sudah yatim piatu. Saat ini, kata dia, tinggal ibu tiri Tomson. Menurut jadwal, jasad Tomson akan tiba di Medan, Sumatera Utara, pada Jumat petang, untuk kemudian dibawa ke Tobasa oleh keluarga.

"Kemungkinan pemakaman dilakukan Minggu (7/12/2014). Karena ada acara adat kami lakukan terhadap dia," imbuh Pandapotan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tomson adalah satu dari dua anggota Brimob yang tewas ditembak saat bertugas di Papua. (Baca: 2 Anggota Brimob Tewas DItembak).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com