Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Anggota Brimob Tewas Ditembak

Kompas.com - 03/12/2014, 10:37 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Dua anggota Brimob yang diperbantukan di Kepolisian Sektor Ilaga, tewas akibat ditembak kelompok bersenjata tak dikenal di Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (3/12/2014).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WIT, di depan Kantor Bupati Kabupaten Puncak di Ilaga. Saat itu, Aiptu Thomson Siahaan bersama rekannya Bripda Porsen membantu mengantar kursi untuk perayaan Natal di Gereja GKI Klasis Ilaga.

Tiba-tiba keduanya diserang oleh sekelompok anggota kelompok bersenjata tak dikenal. Keduanya ditembak dan meninggal dunia.

Aiptu Thomson Siahaan dan Bripda Porsen merupakan anggota Brimob Detasemen A Kotaraja yang saat di BKO ke Polsek Ilaga, Kabupaten Puncak.

Saat ini aparat TNI-Polri di Ilaga masih mengejar kelompok penyerang yang juga diduga membawa lari dua senjata laras panjang jenis AK milik kedua anggota Brimob tersebut.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian Daerah Papua terkait insiden penyerangan anggota Kepolisian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com