Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ingin Bandung Bisa Saingi Seoul, Mumbai, dan Bangkok

Kompas.com - 26/11/2014, 13:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap, Bandung bisa menyaingi Seoul, Mumbai, dan Bangkok yang saat ini menduduki posisi tiga besar paling populer di dunia untuk destinasi wisata di Asia. Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, hal itu bisa dicapai dengan upaya dan kerja keras.

"Mari kita bekerja agar makin ke sini Kota Bandung makin nyaman untuk wisatawan," ujarnya di Bandung, Rabu (26/11/2014).

Emil melanjutkan, hal ini tercatat dalam survei yang dilakukan oleh situs Fastbooking.com belum lama ini. Di dunia, Kota Bandung, duduk di posisi ke-21 destinasi wisata terpopuler di dunia.

"Alhamdulillah, Bandung masuk ranking ke-21 destinasi wisata terfavorit. Itu voting wisatawan sedunia. New York nomor 1," kata Emil.

Oleh karena itu, Emil mengaku akan melakukan sejumlah langkah untuk menambah fasilitas pelayanan wisatawan sehingga bisa meningkatkan kunjungan ke Kota Bandung.

Emil berencana menambah pusat-pusat informasi wisata. Dia mengatakan, penambahan pusat informasi wisata tersebut dilakukan pada tahun 2015 mendatang.

"PR untuk (memfasilitasi) wisatawan banyak tahun depan. Pusat informasi turis harus jadi," ujarnya.

Emil menambahkan, pusat informasi wisata untuk para turis akan dibuat dengan konsep lebih santai dan bersahabat. Di sana, para wisatawan bahkan bisa membeli suvenir.

"Kalau mau nanya (destinasi wisata), nanti ada bangunan bentuknya lounge. Jadi, wisatawan bisa nongkrong sambil makan, minum, ambil brosur, dan beli suvenir," urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com