Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gondol Celengan Macan Milik Majikan, Remaja Ini Ditangkap Polisi

Kompas.com - 22/11/2014, 10:07 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Hoky Trianto (18), warga Banjarnegara ditangkap anggota gabungan Polres Semarang dan Polsek Gombong ketika bersembunyi di wilayah Gombong, Kabupaten Kebumen. Dia ditangkap lantaran menggondol sebuah celengan macan milik majikannya yang berisi uang Rp 11,8 juta.

Tak hanya celengan, Hoky juga membawa kabur sepeda motor juragannya. Dari keterangan polisi, Hoky yang sehari-hari bekerja di pencucian motor milik Mardiono (34) warga Lingkungan Kupang Dukuh, Ambarawa itu, membawa kabur sepeda motor juragannya untuk dibawa pulang ke Banjarnegara.

"Motor itu memang dipinjamkan ke pekerja. Saya bawa lari saat rumah kosong karena juragan sedang pergi ke Solo. Saya juga ambil celengannya," kata Hoky, saat gelar pekara di Mapolres Semarang, Sabtu (22/11/2014).

Pelaku sempat terhenyak ketika memecah celengan macan yang tingginya selutut orang dewasa itu, karena di dalamnya terdapat uang tunai Rp 11,8 juta. Seluruh uang yang ada didalam celengan itu dihabiskan untuk berfoya-foya di sejumlah tempat karaoke di Kawasan Wisata Bandungan.

"Uangnya saya habiskan untuk foya-foya di Bandungan, sebagian lagi untuk biaya pulang ke Banjarnegara," ucapnya.

Polisi yang mengetahui arah pelarian Hoky, akhirnya bisa menyergap remaja lulusan SMP itu di daerah Gombong, Kebumen. Dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti satu unit Honda Vario dengan nopol belum diterbitkan, dua ponsel, uang Rp 230 ribu, dan satu buah celengan macan yang sudah dalam kondisi rusak bagian kepalanya.

"Total kerugian korban mencapai Rp 30 juta. Namun kami tidak berhenti melakukan penyidikan di situ saja. Informasi demi informasi akan dipelajari dan dikembangkan," kata Kapolres Semarang, AKBP Muslimin Ahmad dalam keterangan persnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com