Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ledakan dan Lontaran Kembang Api di Lokasi Kebakaran Ambon

Kompas.com - 01/11/2014, 05:43 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ledakan keras terdengar secara beruntun saat kebakaran hebat melalap dua pemukiman padat penduduk yakni kawasan Jalan Baru dan kawasan Soabali Kecamatan Nusaniwe Ambon, Maluku, Sabtu (1/11/2014) dini hari.

Ledakan keras ini terdengar selama beberapa menit dan sempat membuat panik warga yang berada di dekat lokasi kebakaran. Mereka pun berlarian mencari perlindungan di rumah warga yang tak terkena kebakaran itu.

Kebakaran ini menarik perhatian warga dari wilayah lain, setlah ratusan kembang api tiba-tiba meluncur ke udara, dari lokasi kebakaran. Diduga kembang api itu berasal dari salah satu rumah warga yang terbakar di Jalan Baru.

Pantauan Kompas.com di lokasi kebakaran banyak warga mengabadikan kebakaran disertai lontaran kembang api tersebut. Kepolisian belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Mereka masih fokus membantu warga memadamkan api kebakaran, yang diduga dimulai dari salah satu rumah di Jalan Baru itu.

Diduga menerangkan api bersumber di rumah salah satu rumah warga Jalan Baru bernama La Ahmad Baco yang kemudian dengan cepat menyebar ke rumah-rumah warga lainnya. Sulitnya akses masuk ke dua kawasan itu membuat petugas pemadam kebakaran hingga pukul 01.00 WIT belum bisa memadamkan kobaran api yang melalap tak kurang dari 100 rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com