Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Melanda Dua Permukiman Padat di Ambon

Kompas.com - 31/10/2014, 22:58 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kebakaran hebat melanda dua kawasan padat penduduk di Kota Ambon yakni di Jalan Baru dan Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (31/10/2014) sekitar pukul 22.45 WIT.

Padatnya rumah penduduk di dua kawasan yang berdekatan itu, membuat api dengan cepat menyebar dan membakar rumah warga lainnya. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran. Namun menurut sejumlah saksi mata, api bersumber dari rumah salah seorang warga Jalan Baru, La Ahmad Baco.

“Yang kita tahu sumber api pertama kali berasal dari rumah bapak La Ahmad Baco, dari situ api lalu membesar kemudian menyebar dan membakar rumah-rumah lain,” ujar Rudi, salah satu saksi mata.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, api hingga kini masih terus membakar rumah di dua permukiman warga itu. Sulitnya akses masuk, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan kobaran api. Meski 7 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, namun hingga kini api belum bisa dijinakkan.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan aparat TNI/Polri masih terus berusaha memadamkan api. Hingga kini, polisi belum bisa memberikan keterangan terkait insiden kebakaran tersebut. Polisi juga belum dapat memastikan berapa rumah warga yang terbakar. Polisi hanya bisa memperkirakan rumah yang hangus lebih dari 50 unit. Petugas juga belum dapat memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak dalam musibah itu.

Kebakaran ini membuat warga panik. Sejumlah warga terpaksa menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka dengan diungsikan ke tempat aman. Hingga berita ini dipublikasikan, api masih berkobar di dua permukiman padat tersebut.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com