Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Ingin Bertemu Pak Amien Rais, Mau Ajak Jalan Kaki Bersama ke Jakarta"

Kompas.com - 29/09/2014, 14:33 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
 — Jauhnya jarak tak menyurutkan niat Giman (38), warga Malang, Jawa Timur, berjalan kaki menuju Jakarta untuk bertemu presiden terpilih, Joko Widodo. Bagi Giman, nazar tetap harus dilunasi.

Oleh karena itu, di tengah perjalanan, saat tiba di Yogyakarta, Senin (29/9/2014), pria yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual kue putu keliling itu menyempatkan diri mendatangi rumah petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang juga pernah bernazar akan berjalan kaki ke Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai presiden saat sebelum pilpres.

Dengan membawa bendera Merah Putih dan mengenakan sandal jepit warna putih kombinasi hijau, Giman berjalan ke rumah Amien Rais di Perumahan Sawit Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Sesampainya di rumah Amien Rais, Giman yang berniat bertemu Amien Rais dan mengajaknya ikut serta berjalan bersama ke Jakarta hanya dapat berdiri di luar. Gerbang rumah tidak juga dibuka meski ada tiga petugas keamanan yang berjaga di dalamnya.

"Saya ke sini ingin bertemu Pak Amien Rais. Mau mengajak Pak Amien berjalan bersama ke Jakarta," ujar Giman kepada seorang petugas keamanan yang berjaga di rumah tersebut.

Namun, keinginannya untuk bertemu dengan mantan Ketua MPR RI itu tak bisa terwujud. Menurut petugas keamanan, Amien sedang berada di Jakarta.

"Maaf, Bapak (Amien Rais) tidak di rumah. Tadi pagi Bapak ke Jakarta untuk menemani pelantikan Mas Hanafi Rais," ucap salah satu petugas keamanan kepada Giman.

Setelah mendapat jawaban demikian, Giman terus berdiri di depan pintu gerbang sambil menjelaskan niatnya kembali. Setelah sekitar 20 menit berdiri, Giman akhirnya memutuskan untuk melangkah meninggalkan rumah tersebut.

"Niat saya akan menemani berjalan kaki, tapi ternyata Pak Amien sudah ke Jakarta duluan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Giman (38), warga Malang, Jawa Timur, melakukan aksi jalan kaki menuju Jakarta. Aksi ini dilakukan untuk memenuhi nazarnya ketika Joko Widodo dan Jusuf Kalla memenangi Pilpres 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com