Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ganti 12 Kepala Dinas yang Tak Disiplin dan Tak Capai Target

Kompas.com - 22/09/2014, 19:15 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan melantik 12 orang kepala dinas di jajaran Pemerintah Kota Bandung, Selasa (23/9/2014). Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, rotasi tersebut dilakukan sebagai penyegaran di dalam kabinetnya.

"Besok jam 4 sore ada pelantikan beberapa kepala dinas baru," kata Emil di Balaikota Bandung, Senin (22/9/2014).

Emil menambahkan bahwa selain untuk penyegaran, beberapa kepala dinas diganti karena dianggap tidak mampu memenuhi target baik dalam perbaikan pelayanan masyarakat dan pembangunan fisik yang diberikan pada masa kepemimpinannya selama satu tahun ini.

"Jadi dalam setahun saya memberi target-target dan belum terkejar. Selain itu, ada yang secara pribadi tidak memungkinkan. Jadi ini sudah melalui analisa komprehensif," ujarnya.

Sementara itu, di antara 12 posisi yang mengalami pergantian ada satu kepala dinas yang sengaja diberhentikan karena alasan pelanggaran kedisiplinan.

"Yang diberhentikan kepala dinas DPKAD. Sisanya rotasi biasa untuk menyelesaikan target-target yang harus dikejar," ungkapnya.

Meski demikian, Emil mengimbau kepada para kepala dinas yang diberhentikan maupun dirotasi agar tidak kecewa. Jabatan, kata dia, sifatnya hanya sementara.

"Jadi ini kita anggap hal biasa karena semua juga dapat jabatan baru," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com