Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Siap Dukung Risma di Pilwalkot Surabaya 2015

Kompas.com - 03/09/2014, 21:31 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com
- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Surabaya siap mendukung Tri Rismaharini alias Risma sebagai calon wali kota Surabaya 2015-2020 jika PDI-P enggan mengusungnya. Namun, PAN harus berkoalisi dengan partai lain karena kursi yang kurang. Sejauh ini selain PAN, PKS juga tertarik untuk berkoalisi mengusung Risma.

"Fraksi PAN yang memiliki empat kursi DPRD siap berkoalisi mengusung Tri Rismaharini menjadi Cawali nanti, namun itu tergantung kondisi situasi yang berkembang" ucap Sudirjo, Penasehat Fraksi PAN DPRD Surabaya, Selasa (2/9/2014).

Sudirjo mengatakan, keberhasilan Risma menjalankan pembangunan di Kota Surabaya diakui banyak orang. Hal ini bisa dilihat dari kondisi Kota Surabaya yang bebas banjir dan terjaganya keindahan kota dengan taman-taman di berbagai tempat.

Di samping itu, terjaganya kenyamanan dan keamanan Kota Surabaya yang banyak prestasi juga bisa menjadi pertimbangan lain.

"Kami nilai untuk sekarang ini Bu Risma belum ada tandinganya, jika sekarang ini dilakukan Pilwali maka Bu Risma pasti akan terpilih. Tapi untuk satu tahun ke depan tentu keadaan itu bisa berubah dan kami akan lihat itu," kata Sudirjo.

Sementara itu, Risma belum dapat dikonfirmasi terkait kecilnya peluang diusung PDI-P kembali. Sebelumnya, Tri Rismaharini mengaku pasrah atas amanah yang diberikan rakyat kepadanya.

"Saya hanya ingin menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Surabaya. Karena saya percaya jika Tuhan menghendaki maka apapun pasti terjadi dan terlaksana," tutur Risma saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com