Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Risma Dicoret PDI-P, PKS Siap Mengusung

Kompas.com - 03/09/2014, 20:51 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com
 - Sikap Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur (DPD PDI-P Jatim) yang enggan kembali mengusung Tri Rismaharini atau Risma sebagai calon wali kota Surabaya periode 2015-2020 menuai tanggapan.

Kalau keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDI-P nantinya tidak mengusung Risma, partai lain bahkan siap untuk mengusungnya. Salah satu partai yang tertarik mengusung Risma adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kepemimpinan Bu Risma untuk Surabaya sangat bagus, makanya sangat layak jika beliaunya melanjutkan kepemimpinan lima tahun berikutnya," kata Akhmad Suyanto, Anggota DPRD dari PKS, Rabu (3/9/2014).

Suyanto mengatakan, Fraksi PKS DPRD Surabaya akan mempertimbangkan membuka peluang untuk mengusung Tri Rismaharini sebagai calon wali kota Surabaya dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya 2015 agar proses pembangunan Kota Surabaya yang sudah berjalan pada relnya bisa berlanjut.

"Tentunya karena jumlah kursi kami hanya lima maka peluang berkoalisi untuk mengusung Bu Risma cukup besar," tutur Suyanto.

Menurut Suyanto, kondisi Kota Surabaya saat ini sudah tertata dengan berbagai program penghijauan kota sangat baik. Demikian juga soal lingkungan kota hingga ke kampung pinggiran mendapat porsi pembangunan.

"Meski belum semuanya tertata dengan baik tentunya dalam posisi jabatan lima tahun kedepan maka kami optimistis pembangunan akan menjangkau semuanya," ucap Suyanto.

Di samping itu, Kota Surabaya yang terbebas dari banjir dewasa ini berkat pemikiran yang tepat sasaran. Artinya, pola pembangunan yang diterapkan telah berhasil menyentuh pokok-pokok persoalan yang terjadi.

"Lihatlah Jalan Mayjend Sungkono, dulu daerah itu menjadi langganan banjir hingga menyulitkan warga dan sekarang lokasi itu bisa bebas dari banjir," tandas Suyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com