Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusakan Kantor Polsek Arjasa akibat Pembubaran Paksa Pertandingan Gulat

Kompas.com - 27/08/2014, 21:13 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko membenarkan adanya peristiwa perusakan kantor Polsek Arjasa di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep oleh massa, Rabu (27/8/2014).

Perusakan itu dilakukan oleh 150 orang lebih dengan menggunakan batu dan benda-benda keras lainnya.

"Yang rusak hanya kaca jendela rumah dinas kapolsek saja. Sedangkan kantor Polsek tidak ada yang rusak," kata Marjoko saat dihubungi Kompas.com melalui ponselnya.

Dijelaskan Marjoko, peristiwa itu diawali karena kekecewaan warga atas pembubaran lomba gulat yang digelar oleh panitia peringatan 17 Agustus Kecamatan Arjasa.

Dia mengaku, pihaknya sudah meminta kepada panitia agar tidak melanjutkan lomba gulat. Pasalnya lomba tersebut tidak ada dalam rangkaian kegiatan yang dijadwalkan panitia.

"Karena lomba gulat membahayakan dan tidak ada dalam rangkaian kegiatan, polisi meminta agar dibubarkan," ungkap Marjoko.

Setelah diminta untuk membubarkan, warga dan penonton kemudian kecewa. Karena kecewa warga kemudian mendatangi Polsek Arjasa.

Sebelumnya diberitakan, kantor Polsek Arjasa dirusak massa. Perusakan itu karena warga kecewa atas pembubaran pertandingan gulat oleh Polsek Arjasa. Padahal pertandingan tersebut sudah mendapatkan izin dari camat, koramil dan kepolisian setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com