Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecah Pembuluh Darah, Penyelam Asal Spanyol Tewas di Labuan Bajo

Kompas.com - 22/08/2014, 14:23 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis


LABUAN BAJO, KOMPAS.com
- Seorang penyelam asal Negara Spanyol, Anna Maria Gonzales (40), meninggal di Puskesmas Labuan Bajo, Rabu (20/8/2014). Anna meninggal setelah mengalami sesak nafas ketika sedang menyelam di di Perairan Gililawa Laut di dalam Kawasan Taman Nasional Komodo bersama dua rekannya yang juga berwarga negara Spanyol.

Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi, Julens Abraham, menjelaskan, saat Anna mengalami sesak nafas, kedua rekannya membawa ke Puskesmas Labuan Bajo untuk pertolongan medis. Namun, korban tidak tertolong lagi dan mengembuskan nafas terakhir pada pukul 14.00 Wit.

“Data yang diperoleh kepolisian dari Puskesmas Labuan Bajo bahwa korban mengalami pecah pembuluh darah,” tuturnya di Labuan Bajo, Jumat (22/8/2014).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur, Tini Tadeus, menjelaskan bahwa korban sudah diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Udara Komodo menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sebelum diterbangkan ke Spanyol.

“Keluarga korban menunggu jenazahnya di Denpasar Bali sebelum diterbangkan ke Spanyol,” ungkapnya saat dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com