Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlambat Upacara, PNS Nekat Lompat Pagar demi Masuk Kantor

Kompas.com - 04/08/2014, 17:52 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) yang terlambat mengikuti upacara bendera di Kantor Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (4/8/2014) pagi, berkeliaran di jalan raya. Namun, tak sedikit dari mereka yang memaksa melompat pagar demi masuk kantor.

Para PNS ini tak diperkenankan masuk saat upacara yang dipimpin langsung Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar tengah berlangsung, Senin pagi (4/8/2014). Sejumlah PNS yang tak kehabisan akal berusaha membujuk petugas satpol PP agar mereka bisa lolos di pintu masuk.

Karena khawatir mendapat sanksi, banyak PNS yang melompat pagar agar bisa bergabung dengan peserta upacara yang lebih dulu hadir. Upacara bendera pada hari pertama masuk kerja pasca-Lebaran ini tak dihadiri ratusan PNS di lingkup Pemerintah Daerah Polewali Mandar.

Bupati Polewali Mandar menegaskan, setiap pegawai yang datang terlambat dari jadwal, apalagi pegawai yang belum berkantor, akan mendapat sanksi disiplin dari instansinya masing-masing sesuai aturan kepegawaian yang ada.

"Siapa yang datang terlambat dan tidak ikut upacara, apalagi yang memang tidak hadir berkantor hari ini, sanksinya sudah jelas. Semua pegawai yang tidak hadir sudah ada absennya," ujar Bupati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com