Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jalur Pantura, Pemudik Bisa Periksa Gratis di Posko Kesehatan Ini

Kompas.com - 23/07/2014, 13:58 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com
- Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal, Jawa Tengah, membuka posko kesehatan untuk para pemudik di pinggir Jalan Pantura Truko Kangkung, Kendal. Posko kesehatan itu dilengkapi dengan ruang peristirahatan dan pemeriksaan.

Menurut Direktur RSI Weleri Kendal, Edi Sumarwanto, posko buka selama 24 jam mulai H-7 hingga H 7 lebaran. Selain menyediakan tempat peristirahatan yang dilengkapi dengan tempat tidur, juga menyediakan ruang pemeriksaan.

“Pemudik bisa beristirahat dan memeriksakan diri di sini. Semua gratis, tidak dipungut biaya,” kata Edi, Rabu (23/7/2014).

Edi menjelaskan, di posko kesehatan RSI, ada 20 kamar pemeriksaan. Beberapa dokter disiapkan untuk bertugas di posko tersebut. Selain itu, posko juga menyediakan minuman dan makanan ringan. Bagi pemudik yang mau istirahat dan berbuka puasa, bisa dilakukan di Posko tersebut.

“Tapi hanya makanan kecil dan minum. Tapi bisa untuk membatalkan puasa, pada saat buka puasa,” akunya.

Edi berharap, Posko Kesehatan RSI ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik sebaik mungkin. Untuk istirahat bila capek, sekalian periksa kesehatan. Pasalnya, hal itu penting untuk keselamatannya.

“Posko Kesehatan RSI, tahun kemarin juga kami dirikan. Pemudik yang memanfaatkan, satu harinya bisa 150 orang. Tapi ketika arus balik, hanya beberapa saja,” ujar Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com