Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loncat dari Kereta Api, Seorang Polisi Tewas Terlindas

Kompas.com - 22/07/2014, 13:47 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang anggota polisi dari Satuan Brimob Polda Jawa Barat, tewas mengenaskan dengan kepala terpenggal roda kereta api Patas Cicalengka-Bandung di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (22/7/2014).

Berdasarkan kesaksian Mochammad Amin, salah satu sekuriti di Stasiun Kiaracondong yang melihat kejadian langsung, anggota polisi yang diketahui benama Bripda Ocky Anesta Setiawan (22) itu tewas setelah melompat dari atas kereta api patas Cicalengka-Bandung yang masih berjalan tepat pukul 12.00 WIB.

"Dia tiba-tiba lompat dari kereta bajunya nyangkut di pegangan kereta," kata Mochamad Amin saat ditemui di Stasiun Kiaracondong, Selasa siang.

Setelah baju Bripda Ocky tersangkut gagang pegangan, tubuh pria yang bertugas di Brimob Cikeruh ini langsung terseret kereta, kemudian jatuh dan kepalanya masuk ke roda kereta di jalur 3. "Langsung tergilas," singkatnya.

Di tempat yang sama, Kepala Polsek Kiaracondong Kompol Maria Horet Hera, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Maria, Ocky diduga tengah terburu-buru lantaran ditunggu komandannya untuk melakukan pengamanan kereta api ke arah Jakarta.

"Dia ditunggu sama komanndannya di Stasiun Kiaracondong," jelas Maria.

Menurut Maria, Ocky melompat karena kereta patas yang ditumpanginya tidak berhenti di stasiun tersebut. "Jenazahnya sudah dibawa ke RS Polri Sartika Asih," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com