Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polsek di Lampung Terima Penitipan Kunci Rumah Pemudik

Kompas.com - 21/07/2014, 11:25 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Demi menjaga kenyamanan masyarakat Lampung dalam melaksanakan mudik lebaran, Polda Lampung mempersilakan warga untuk menitipkan kunci rumahnya ke polsek terdekat.

Menurut Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko pada Senin (21/7/2014), kantor-kantor kepolisian membuka pelayanan tersebut 1x24 jam.

"Jangan khawatir dengan rumah yang ditinggalkan anggota kami siap menjaganya, bahkan kunci rumah sekalipun bisa juga dititipkan ke polsek-polsek terdekat," kata Heru.

Sementara itu, dalam mengamankan arus mudik Lebaran, kepolisian di Lampung menerjunkan 1.480 personel yang tersebar di sejumlah titik siaga pengamanan. Titik tersebut seperti pelabuhan Bakauheni, terminal, pusat keramaian, perlintasan kereta dan ruas jalan yang rawan kejahatan. Bahkan ada juga di dalam angkutan umum baik darat maupun laut.

Sementara itu, salah satu warga Bandarlampung yang tinggal di perumahan di Kecamatan Kemiling, Nuraini (39) mengaku senang jika pengamanan kepolisian begitu ketat di sejumlah perumahan.

"Saya dan keluarga termasuk yang rajin mudik pulang kampung, kadang-kadang suka ingin cepat pulang karena khawatir dengan rumah yang ditinggalkan. Tapi kalau ada penjagaan dan penitipan kunci di kantor kepolisian juga kami lebih senang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com