Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Feri Jurusan Bali-Lombok Terbakar di Tengah Laut

Kompas.com - 18/07/2014, 14:08 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


AMLAPUAR, KOMPAS.com
 — Kapal penumpang KMP Gelis Rauh terbakar di perairan Selat Lombok, sesaat setelah meninggalkan Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/7/2014) malam.
 
KMP tersebut berangkat dari pelabuhan Padangbai menuju pelabuhan Lembar pada pukul 20.40 Wita dan terbakar sekitar pukul 21.35 Wita di perairan Selat Lombok. Belum diketahui pasti sebab-sebab kebakaran kapal penumpang tersebut.
 
KMP Gelis Rauh mengangkut sebanyak 78 penumpang dan awak kapal. Hingga saat ini proses evakuasi dan pencarian korban terbakarnya kapal KMP Gelis Rauh masih berlangsung.
 
"Kita sudah evakuasi 76 orang selamat dan masih ada dua yang sedang kita cari," kata Kepala Cabang ASDP Lembar-Padang Bai, Carda Damanik, Jumat (18/7/2014).
 
Menurut Carda, usai mendapat informasi kapal terbakar, pihaknya langsung menginformasikan pada kapal-kapal yang dekat dengan kapal naas tersebut untuk segera melakukan evakuasi.
 
Kapal yang memuat lima unit sepeda motor, satu unit mobil pribadi, dua truk mini, delapan unit truk sedang, 13 unit truk besar dan dua unit truk tronton habis terbakar. Sementara sebagian besar penumpang berhasil selamat karena terjun ke laut.
 
"76 penumpang selamat sementara Kapal dan seluruh muatan terbakar," ujar Carda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com