Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Menang di Gowa, Sulawesi Selatan

Kompas.com - 16/07/2014, 19:36 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com — Hasil pleno rekapitulasi kertas yang mulai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (16/7/2014), menunjukkan, pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul dengan perolehan suara sebanyak 241.625 atau 64,74 persen. Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraih 131.623 atau 35,26 persen.

Dalam hal ini, pasangan Jokowi-JK dinyatakan memenangi perolehan suara di Kabupaten Gowa. Adapun jumlah total kertas suara ialah 37.5047. Jumlah kertas suara yang dinyatakan tidak sah ialah 1.799. Sementara itu, jumlah warga yang tidak menggunakan hak suaranya atau golongan putih ialah 145.941.

"Kami diberikan target dua hari untuk merekapitulasi hasil suara dan alhamdulillah berjalan lancar hanya setengah hari dan dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Jokowi- JK," kata Sukman Yunus, salah seorang Komisioner KPUD Gowa.

Hasil rekapitulasi kabupaten selanjutnya dikirim ke KPUD Provinsi Sulawesi Selatan dengan pengawalan ketat personel kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com