Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PMII Pamekasan Doa Bersama dan Galang Dana untuk Gaza

Kompas.com - 13/07/2014, 01:43 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Ikut prihatin atas musibah yang dialami Palestina, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, menggelar doa bersama, sholat ghaib serta penggalangan dana, di kawasan taman Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Sabtu (12/7/2014) malam.

Aksi tersebut diikuti puluhan kader PMII dari berbagai perguruan tinggi di Pamekasan. Koordinator aksi Zianul Hasan mengatakan, musibah yang dialami warga Palestina saat ini perlu mendapatkan dukungan dari warga Muslim lainnya.

Dukungan tersebut tidak harus datang langsung ke Palestina dan terlibat perang melawan tentara Israel, tetapi dukungan doa juga dibutuhkan. "Doa bisa mengubah segalanya, makanya kita bantu dengan doa bersama," kata Zianul Hasan.

Tidak hanya dukungan doa, PMII juga menggelar sholat gaib bagi para korban meninggal dunia. Muslim yang meninggal dunia di Palestina, dianggap sebagai mati syahid. Zainul Hasan menambahkan, saat ini berdasarkan informasi yang diterima dari sejumlah media, warga Palestina sangat membutuhkan makanan dan obat-obatan.

Sehingga, PMII melakukan penggalangan dana kepada warga Pamekasan yang sedang bermalam minggu di taman Arek Lancor. "Dana yang terkumpul akan didonasikan khusus kepada para korban perang Palestina. Nanti akan dikoordinasikan dengan organ-organ lainnya yang melakukan aksi yang sama," imbuhnya.

PMII juga mengutuk aksi penyerangan Israel yang menewaskan ratusan warga sipil Palestina dan pemerintah Republik Indonesia segera mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina. PMII mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus bertindak tegas untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu bangsa Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com